Subscribe

RSS Feed (xml)

Powered By

Skin Design:
Free Blogger Skins

Powered by Blogger

Minggu, 25 Mei 2008

BERSINAR bagi BANGSA



Berdirinya Panti asuhan Bersinar merupakan wujud kepedulian Pendiri akan masalah-masalah sosial yang terjadi setelah Krisis Moneter yang melanda Indonesia pada tahun 1998.
Sebagaimana kita tahu hingga saat inipun negeri ini masih berada dalam kondisi yang sulit dan belum mampu melepaskan diri dari krisis multidimensi. Meningkatnya jumlah anak putus sekolah dan pengangguran semakin menggenapi krisis ekonomi dan politik negara kita hingga sekarang. Pendiri merasa terbeban untuk menyediakan suatu wadah pelayanan sosial yang dalam hal ini Pendiri mengkhususkan diri pada pelayan sosial untuk anak.
Mengapa Anak-anak? Sebagaimana kita tahu bahwa anak-anak merupakan investasi masa depan. Nasib bangsa ini pada beberapa dekade ke depan akan ditalangi oleh anak-anak masa ini, hanya saja dalam kenyataannya di Indonesia masalah-masalah seputar kehidupan anak masih banyak kita jumpai; pertama dari segi pendidikan, banyak anak terancam tak bisa melanjutkan sekolah setiap tahunnya, kenyataan yang begitu ironis juga terlihat dari berubahnya prioritas keluarga untuk lebih mendahulukan kelangsungan hidup dibanding menyekolahkan anak-anak. Kedua, dari terbatasnya pelayanan kesehatan, masalah gizi, perlakuan kasar (child abuse), eksploitasi seksual komersial hingga perdagangan anak dsb. Benang merah dari kesemua masalah tersebut tak dapat disangkal berawal dari masalah ekonomi. Melihat kondisi “memprihatinkan” tersebut para Pendiri merasa tidak cukup bersikap sebagai penonton atau hanya mengeluh dan mengkritik keadaan. Diperlukan suatu ”tindakan” untuk merubah nasib bangsa ini yaitu dengan membantu memberikan wadah bagi anak-anak terlantar dan kurang mampu untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik hingga pada 1 Juli 2003 didirikan ”Panti Asuhan Anak Bersinar”
Saat ini PSAA Bersinar mengasuh 32 orang anak dengan latar belakang Anak Yatim-Piatu, anak terlantar, anak korban kerusuhan dan korban bencana alam.

Pendidikan Anak saat ini:
TK 1 orang anak,
SD 20 orang anak,
SLTP 11 orang anak

Pengelola
Ketua Yayasan : Andreas Mugiman
Pembina : Ruyandi Hutasoit
Pimpinan PA : Hara Sabam Manurung, ST
Sekretaris : Martha Susanti
Bendahara : Beta Marlina, Amd.Ak.
Karyawan / Staf : 11 orang

Anggota
32 orang anak asuh (21 anak perempuan dan 11 anak laki-laki) yang terdiri dari :
TK = 1 anak
SD = 20 anak
SLTP = 11 anak

Bantuan/ Sumbangan dapat berupa
• Dana (untuk kesehatan, pendidikan,by.hidup, operasional dan pembangunan)
• Sembako
• Kesempatan Lapangan Kerja (Bagi yang sudah tamat SMK)
• Pembinaan (pelatihan/ keterampilan)

Rekening Bank
BCA Kramat Jati
a/n: Yayasan Bersinar Bagi Bangsa
No. Rek : 165 300 1260

Jl. Pembangunan / Swadaya Raya No.18/36 Kel. Kelapa Dua Wetan Kec. Ciracas
Jakarta Timur
Telp : 021 – 98205166, 98495450

Tidak ada komentar: